Jumat, 14 Oktober 2016

Moment ketika Dulmusrid - Sazali di Pulau Banyak

Moment ketika bersama sahabat saya Kanda Mansurman, mantan anggota DPRK Aceh Singkil.
Ribuan orang datang, mereka hadir dengan harapan dan senyum, iuran waktu, iuran uang, iuran tenaga dan banyak lainnya. Mereka hadir bukan untuk menjadi penonton, melainkan untuk #kerjabakti membangun tanah tercinta. Sungguh hadir bersama mereka begitu membekas dan menggetarkan jiwa saya. Mohon doa dan restu agar hati ini tetap bersama dan raga ini dapat berkerja maksimal untuk pembangunan kedepan. -Dulmusrid


Baru tiba di Pulau Banyak 
Moment saat Bapak Dulmusrid baru tiba di Pulau Ujung Sialit, Pulau Banyak. Diskusi dan berkumpul bersama mereka membahas kondisi terkini pulau ini. Melihat langsung kegiatan masyarakat di pulau ini, mendengar, berkumpul bersama menjadi seperti sebuah suntikan semangat untuk bergerak bersama. Dimana pun kami berada, pancaran wajah mereka penuh semangat dan kehangatan selalu kami rasakan.



Sazali dan Tokoh Masyarakat
Bapak H. Sazali. S.Sos berbincang - bincang dengan tokoh masyarakat Teluk Nibung, Pulau Banyak. Sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat merupakan salah satu kunci pembangunan Aceh Singkil kedepan. Kita akan melibatkan seluruh pihak dalam berbagai persoalan yang kita hadapi, kedekatan ini akan terus dibangun untuk menampung berbagai aspirasi dari masyarakat. Lalu, aspirasi itu kita jadikan program dan melaksanakannya bersama.

Istri Dulmusrid - Sazali bersama ibu - ibu
Di pasar dan ditengah masyarakat, ada berderet bukti nyata bahwa penduduk Aceh Singkil ini ulet, tangguh, pekerja keras. Dimana pun kita berada, dengan dagangan seadanya mereka selalu memberikan contoh sebagai pekerja keras untuk menghidupi keluarganya. Tugas kita ialah menyediakan dan menjaga tempat untuk mereka berusaha dan memudahkan mereka untuk berkembang. Moment ini diabadikan ketika Istri dari Bapak Dulmusrid - Sazali bersilaturahmi dengan ibu -ibu di Pulau Banyak.

Bersama Masyarakat Pulau Banyak 

Bersama masyarakat Pulau Banyak 
Silaturahmi Bapak Dulmusrid - Sazali dengan tokoh masyarakat di Pulau Balai. Kedepan pembangunan pariwisata Pulau Banyak akan menjadi prioritas dalam pengembangan Pulau Banyak, infrastruktur kita tingkatkan dan masyarakat kita berdayakan dengan berbagai pelatihan kepariwisataan agar pertumbuhan ekonomi meningkat dan merata.
Pembangunan kedepan akan diprogramkan dengan melihat potensi masing - masing daerah, agar pembangunan itu bergerak masif dan cepat.


Bersama di boat nelayan

© Dulmusrid - Sazali
Maira Gall