Jumat, 07 Oktober 2016

Warga Kuala Baru Geruduk Rumah Wakil Bupati Aceh Singkil

Istri Bapak Dulmusrid
SINGKIL – Ratusan warga Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil, menggeruduk rumah pribadi Wakil Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Jumat (7/10/2016) di Desa Sukarejo, Simpang Kanan. Mereka datang menggunakan puluhan mobil di tengah hujan deras mengguyur kawasan itu. Kedatangan warga dalam jumlah banyak itu, sempat membuat terkejut Dulmusrid. Apalagi begitu sampai, langsung menuju dapur untuk menyantap nasi yang tersedia di meja makan. Sejumlah ibu yang sedang duduk di dapur termasuk istri Wakil Bupati Aceh Singkil, Atmah Dulmusrid, terlihat kewalahan menyiapkan piring. “Silahkan ambil sendiri maaf ini adanya,” kata Atmah.

Selesai makan warga lalu duduk mengelilingi Wakil Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid di teras rumah. Warga Kuala Baru, datang bukan tanpa sebab. Penduduk di Kecamatan terpencil itu, ramai-ramai datang walau hujan turun deras untuk menyatakan dukungan terhadap Dulmusrid sebagai bakal calon bupati Aceh Singkil.

“Kami datang walau hujan deras, karena hari Jumat lah kami tidak melaut sehingga bisa ke sini. Kami ke sini untuk memastikan Pak Dulmusrid ikut calon  bupati. Memang sudah dengar bapak calon, tapi kalau belum bertemu tidak sah rasanya,” kata Masrul Puteh salah satu tokoh masyarakat Kuala Baru.

Selain menyatakan dukungan warga juga menyempatkan baca Al Quran. "Kami semua nelayan kecil hanya punya doa dan tenaga,” ujar Masrul. Dulmusrid mengatakan, tak menyangka ratusan warga Kuala Baru jauh-jauh datang melawati sungai secara tiba-tiba.
"Saya sampai terkejut, tiba-tiba datang. Maaf beginilah keadaan saya, tidak bisa memberikan sambutan terimakasih atas dukungannya," kata Dulmusrid.


© Dulmusrid - Sazali
Maira Gall